Agen Poker Online - Mandi di Sungai Lusang Bikin Cepat Dapat Jodoh

Agen Poker Online  – Sebuah mitos unik tersebar di sekitar Sungai Lusang di Bengkulu. Konon, di sana terdapat tempat pemandian yang kerap digunakan noni-noni Belanda untuk membersihkan diri. Mitosnya, pemuda yang mandi di sana akan cepat mendapat jodoh. Hal itu seperti yang diungkapkan Asmadi, salah satu tokoh pemuda setempat. 

Foto (Demon Fajri/Okezone)
Sungai Lusang - SogoPoker

''Kalau cerita orangtua terdahulu, jika ada muda-mudi yang belum mendapatkan jodoh, bisa mandi di sana. Konon, air sungai Tempat Mandi Noni-noni Belanda ini dipercaya bisa cepat dapat pasangan hidupnya. Mitosnya dari dahulu memang seperti itu,'' tutur Asmadi, tokoh pemuda setempat, Minggu (24/1/2016).

Selain mitos itu sendiri, bagusnya Tempat Pemandian Noni-noni Belanda ini menjadi daya tarik masyarakat. Dengan kondisi air yang berwarna kehijauan, cukup dingin, dan tenang, membuat banyak warga berkunjung ke sana untuk mandi.

Sungai Lasung terletak di Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Untuk bepergian ke sana, Asmadi mengatakan, pengunjung dapat melalui rute Kota Bengkulu dengan tujuan Kecamatan Napal Putih dengan waktu tempuh 4 jam.

Untuk menuju pusat Desa Lebong Tandai, pengunjung diharuskan transit menggunakan alat transportasi tradisional masyarakat setempat yaitu Molek atau motor lari ekspres. Molek menjadi sarana transportasi yang begitu diandalkan masyarakat setempat.

''Molek terdapat di Desa Air Tenang atau Stasiun Air Tenang yang tak jauh dari pusat Kecamatan Napal Putih,'' tutur Asmadi.

Posted by : 


0 comments:

Post a Comment