Agen Bandar Poker - Menteri Jokowi Hadiri Pelantikan Kades Cijengkol

Agen Bandar Poker - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar Menghadiri pelantikan Kepala Desa Cijengkol, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang.

Foto:Ist
Menteri Jokowi Hadiri Pelantikan Kades Cijengkol - SogoPoker

Dalam kesempatan itu, Marwan mengingatkan tentang prioritas penggunaan dana desa. Menurutnya, penggunaan dana desa di Kabupaten Subang pada 2015 sudah mencapai 100 persen dan sudah terealisasi dengan benar.

"Tentu 2016 harus lebih sukses daripada 2015. Saya kembali mengingatkan tentang prioritas dana desa untuk membangun saran dan prasarana dan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi desa," ujar Menteri Marwan di kantor Kepala Desa Cijengkol, Serang Panjang, Subang, Jawa Barat, Jumat (29/1/2016).

Menurut Marwan, Bupati Subang juga menyampaikan dana APBD sudah disalurkan ke desa-desa. "Ini membuktikan bahwa ada keseriusan dari kita semua untuk membangun Indonesia dari desa dari pinggiran," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan kepada para kepala desa untuk tidak tidak menggunakan dana desa untuk kepentingan pribadi.

"Misalnya untuk membangun kantor kepala desa, beli mobil, beli motor, kecuali fokus pada infrastruktur. Itupun dengan syarat menggunakan padat karya, yang artinya harus menggunakan tenaga masyarakat desa itu sendiri," ungkapnya.

Dia menambahkan, prioritas penggunaan dana desa untuk infrastruktur, bukan berarti pemerintah mengintervensi desa. Karena hal itu juga harus melalui musyawarah desa yang melibatkan tokoh masyarakat desa.

"Ini dimaksudkan bahwa desa sebaga subjek pembangunan, tidak lagi menjadi objek pembangunan. Dan agar pembangunan di desa tidak dilakukan dengan asal-asalan yang akhirnya desa hanya menjadi limbah pembangunan. Pembangunan desa harus direncanakan dengan baik, dan saya yakin di Subang telah dilaksanakan dengan baik," tandasnya.

Posted by : 

0 comments:

Post a Comment