Surya Paloh Puji Konsistensi Pemerintah dalam Perjuangkan Palestina

Surya Paloh Puji Konsistensi Pemerintah dalam Perjuangkan Palestina


Agen Judi Poker - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memuji langkah konsisten pemerintah Indonesia dalam membela rakyat Palestina.

Hal tersebut diungkap Surya menanggapi batalnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melantik Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina di Ramallah karena Israel tak memberi izin.

"Saya pikir Pemerintah Indonesia konsisten memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina," ujar Surya saat menghadiri konsolidasi Kader Partai Nasdem Kalimantan Timur di Samarinda, Senin (14/3/2016).

Apapun rintangannya, lanjut dia, baik pemerintah maupun rakyat Indonesia harus bersama-sama dan secara konsisten terus memperjuangkan Palestina.

Menurut Surya, larangan Israel tersebut dapat dijadikan bahan pembelajaran mengapa negara tersebut, yang bisa dibilang tak cukup besar, dapat menentang dunia.

Surya menambahkan, terlepas dari mereka sebagai bangsa Zionis, nasionalisme Israel perlu mendapat pujian.

Menurut dia, Indonesia harus belajar meningkatkan nasionalisme bangsa dari negara tersebut.

"Kan lucu, negara kecil tapi bisa mengatur dunia," tutur Surya.

"Saya pikir nasionalisme dia (Israel) amat sangat hebat. Yang kita petik pelajaran, kita harus meningkatkan nasionalisme kita," ujarnya.

Retno Marsudi telah melantik Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina, Maha Abu-Shuseh, yang berkedudukan di Ramallah, Minggu (13/3/2016).

Pelantikan Konsul Kehormatan RI untuk Palestina tidak dilakukan di Ramallah, karena beberapa saat menjelang keberangkatan Menlu RI beserta delegasi menuju Ramallah, Israel tidak memberikan izin.

Dengan demikian, helikopter Angkatan Udara Jordania yang membawa Menlu Retno terpaksa kembali ke Amman.

Posted by :

SogoPoker

0 comments:

Post a Comment