Agen Poker Online - Waspada, Nyamuk Tularkan Penyakit selain DBD

Agen Poker Online - Selama ini nyamuk sering dikenal menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Tak sekedar itu, ada banyak penyakit yang ditularkan lewat vektor ini, sehingga Anda pun harus mencegahnya.

Waspada, Nyamuk Tularkan Penyakit selain DBD

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr HM Subuh, MPPM, menjelaskan, nyamuk berkembang pada lingkungan kurang kondusif. Seperti halnya, lingkungan kotor dan adanya genangan air, akibat buruknya sistem drainase.

"Paling sering jentik nyamuk berpotensi berkembang biak di air yang tergenang. Ini harus dibenahi drainase-nya supaya tidak timbul kasus DBD," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Kesehatan, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, kemarin.

Semua nyamuk, menurut Subuh, berpotensi menularkan banyak penyakit. Nyamuk aedes Aegypti, contohnya. Ini dapat menyebabkan penyakit malaria, chikungunya, begitu juga filariasis atau dikenal dengan istilah kaki gajah.

"Beriringan dengan jatuhnya musim hujan, jentik-jentik nyamuk mulai berkembang. Saya selalu memberi peringatan terhadap pencegahan DBD agar dilakukan sepanjang tahun, bulan, minggu dan setiap hari," imbaunya.

Post by : SogoPoker

0 comments:

Post a Comment